Kamis, 31 Mei 2012

Handphone Movi B5



Desain Movi B5
Rancangan Movi B5 mengacu pada desain klasik candy bar, mungkin disesuaikan dgn harganya, disekeliling bodi ponsel tidak ditemukan satu pun tombol atau instrumen pendukung. Ponsel dgn dimensi 115 x 45 x 12 dan berat 72 gram ini terkesan minimalis. Bodi ponsel dibalut dgn bahan glossy , sedikit menyiratkan kesan elegan.

Sayang tidak ada informasi tentang resolusi dan kedalaman warna, tapi dgn bentang layar berukuran 30x35mm, visual layar masih tampak jelas. Sebagai ponsel dual on GSM-GSM, pada sisi muka terdapat tombol jawab 1 dan 2. Utk navigas juga terbilang menarik, sebab mengadopsi tombol navigasi empat arah yang bisa di kustomisasi utk pilihan-pilihan menu. 


Ada lagi fasilitas yang diandalkan, yakni senter, terletak pada sisi atas. Utk mengaktifkannya cukup tekan tombol navigasi selama kurang lebih 5 detik.

Catatan Movi B5
Ponsel ini tidak menggunakan konsep hot swap, utk memasang dan melepas MicroSD harus mematikan ponsel terlebih dahulu.

Fitur Movi B5
Utk imaging, resolusi yang diandalkan sebatas VGA (640×480 pixels), fitur yang melengkapi kamera mencakup anti kedip, timer, kontras, white balance, dan night mode. Sedangkan utk rekam video, resolusi maksimumnya QVGA dgn dukungan fitur anti kedip dan night mode. Karena kapasitas memori internal yang minim, utk menggerakan fitur kamera dan rekam video mutlak dibutuhkan memori eksternal.

Bicara pemutar musik, fitur macam playlist, shuffle, repeat, bahkan equalizer pun sudah ditanamkan. Tak lupa, ada fitur FM radio, dimana pengoperasiannya mutkak membutuhkan koneksi headset sebagai antena.

Terkait koneksi internet, tersedia aplikasi MoviBuddy yang merangkum game, Facebook, Facetalk, Twitter, MSN chat, dan Yahoo Messenger. Utk jelajah situs secara terbatas, juga tersedia browser dgn dukungan WAP 2.0. Yang juga menarik dari ponsel ini, tersedia aplikasi BMI utk kesehetan, blacklist, auto on/off, dan kontrol volume GPRS. Ibarat smartphone, Movi juga menyediakan toko aplikasi yang diberi label Movi Store.
Catatan Movi B5

Kamera tidak dilengkapi flash light. Aplikasi yang terkoneksi dgn internet tidak dapat berjalan multi tasking.

Kinerja Movi B5
Dari hasil uji coba, fitur-fitur dapat berjalan secara memuaskan, termasuk utk koneksi internet, apalagi telah tersedia setting proxy GPRS operator lokal. Dgn harga jual Rp200 ribuan, Movi B5 dipandang sudah menghadirkan fitur dan fasilitas yang ideal. Ibarat ponsel kelas premium, B5 pun dilengkapi dgn flight mode.

Movie B5 ditenagai baterai Lithium Ion dgn kapasitas 600 mAh, terbilang kecil kapasitasnya, tapi dgn fitur yang ‘standar,’ rasanya performa baterai sudah memadai.

sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar