Jumat, 07 Januari 2011

Lima Tahun Mati, Bandara Susilo Sintang akan Hidup lagi


Bandar Udara Susilo Sintang akan mulai diaktifkan kembali pada 21 September dengan menggandeng maskapai penerbangan komersial Kalstar. "Untuk launching penggunaan bandara masih sedang kami rencanakan. Yang jelas, pertengahan September. Penerbangan perdananya nanti pada 21 September," kata Bupati Sintang, Milton Crosby, di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (15/9).

Launching diperlukan sebagai sarana penyampaian informasi bagi seluruh masyarakat yang berdiam di Kabupaten Sintang dan sekitarnya seperti Melawi, Sekadau, dan beberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang berdekatan dengan Sintang. "Karena diaktifkannya bandara ini tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Sintang tetapi juga masyarakat kabupaten lain yang berdekatan dengan Sintang," jelasnya. Dalam kunjungannya ke Sintang.


Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang, ia juga meminta instansi itu dalam waktu dekat untuk membersihkan kawasan Badara Susilo. Lebih dari lima tahun, Bandara Susilo Sintang tidak difungsikan untuk melayani angkutan udara komersial. Selama itu, kawasan bandara lebih banyak digunakan masyarakat Sintang sebagai sarana olahraga, baik pagi ataupun sore karena minimnya ruang terbuka hijau di Kabupaten itu. Saat ini, Maskapai Kalstar sudah menyiapkan pesawat yang nantinya akan melayani rute penerbangan Sintang-Pontianak. "Tinggal menunggu plat nomor pesawat saja," jelasnya.

(Sumber : Media Indonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar