Senin, 06 Desember 2010

Cool Banget Punya Tattoo..weeiittzz Tunggu Dulu !! ..Kebenaran mengenai Tattoo:


Apa yang Alkitab katakan mengenai Tattoo?
Selain mengkaji apa yang Alkitab katakan mengenai tattoo, kita akan melihat apa yang terjadi hari-hari ini mengenai tattoo dari artikel-artikel mengenai tattoo di website ini. Pertanyaan ini banyak digumulkan banyak orang Kristen saat-saat ini. Bolehkan orang Kristen di-tattoo. Pertanyaan ini menimbulkan perdebatan dari yang pro dan kontra. Tetapi, mari kita lihat apa yang Alkitab katakan:

Imamat 19:28 Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN.

Apa lagi yang kurang jelas? Sudah sangat jelas, bahwa Allah tidak mengijinkan kita merajah (baca: tattoo) kulit kita. Mari kita lihat konteks dari ayat tersebut sehingga anda mudah mengerti dan tidak di ombang-ambingkan pengajaran yang salah. Ayat tersebut berbicara tentang bagaimana Allah ingin orang Israel menjaga kekudusan mereka dan tidak terpengaruh bangsa-bangsa kafir yang tinggal di sekitar mereka. Bangsa kafir ini melakukan ritual penyembahan berhala dan sihir dengan jalan merajah tubuh mereka. Allah ingin umatNya tidak meniru cara-cara seperti ini.

Tattoo berakar dari pemujaan berhala dan sihir
1 Raja-raja 18:28 Maka mereka memanggil lebih keras serta menoreh-noreh dirinya dengan pedang (pisau) dan tombak, seperti kebiasaan mereka, sehingga darah bercucuran dari tubuh mereka.

1 Kings 18:28: "And they cried aloud, and cut themselves after their manner with knives and lancets, till the blood gushed out upon them." Deuteronomy 14:1(Amplified): "Ye are the sons of the LORD your God; you shall not cut yourselves, nor make any baldness on your foreheads for the dead."

Orang kafir jaman dulu, menorah-noreh dirinya dengan pisau berkaitan dengan pemanggilan arwah orang mati yang berakar dari sihir dan pemujaan berhala. Tentunya sekarang peralatan tidak dengan pisau dan tidak berdarah-darah. Tapi pada intinya, rajah (tattoo) berakar dari pemujaan berhala. Jauhi hal ini karena hanya akan menimbulkan murka Allah. Allah sangat membenci unsur-unsur pemujaan berhala bahkan sampai saat ini.

Tubuh kita adalah Bait Allah
Tubuh kita adalah Bait Allah.Setelah kita menerima Yesus, maka Roh Kudus diam di dalam kita. Tidak selayaknya kita merajah (baca:tattoo) tubuh kita karena akan mendukakan Roh Kudus Allah.

1 Kor 6:19-20 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Tattoo: Tanda orang mati
Kita simak lagi ayat ini dengan teliti: Imamat 19:28 Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN. Leveticus 19:28 Ye shall not make any cuttings in your flesh for the dead, nor print any marks upon you: I am the LORD. (KJV)

Kata kunci:menggoresi tubuhmu karena orang mati (cuttings in your flesh for the dead)
Tattoo adalah tanda orang mati atau tanda bahwa orang tersebut menjadi bagian dari kematian.

Yesaya 28:15 Karena kamu telah berkata: "Kami telah mengikat perjanjian dengan maut, dan dengan dunia maut kami telah mengadakan persetujuan;

Referensi:Simbol-simbol kematian, kegelapan selalu menjadi tema klasik tattoo: tengkorak, ular, setan.

Bagaimana dengan tattoo dengan symbol-symbol keKristenan?
Akhir-akhir ini, banyak orang Kristen menganggap tattoo sebagai seni dan men-tattoo dirinya dengan lambang salib bahkan wajah Yesus. Sesuai dengan Firman Tuhan yang sudah kita bahas di atas, orang Kristen tidak boleh di tattoo, apapun gambar atau symbol tersebut. Symbol salib, gambar Yesus, bunga mawar dan lain-lain, tetap saya melanggar Firman Tuhan, karena Allah tidak ingin kita merajah kulit kita dengan Tattoo. Pada dasarnya, tattoo berakar dari pemujaan berhala.

Bahaya Tattoo bagi kesehatan
Lewat jarum tattoo, anda bisa tertular penyakit. Penyakit Hepatitis B sangat mungkin menular melalui jarum tattoo. Penyakit lain yang pernah di alami melalui tattoo adalah alergi, migraine karena tinta tattoo yang beracun. Tinta tattoo adalah logam berat yang berbahaya bagi kesehatan!Tahukah anda bahwa jarum tattoo akan menusuk kulit anda 3000 kali permenit?Resiko penyakit masuk ke dalam pembuluh darah sangat mungkin terjadi.

(sumber: www.Yesuskristus.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar